Jumat, 18 Juni 2010

Bisnis Online Dengan Blogging

 Blogging merupakan sebuah aktifitas yang berkaitan erat dengan blog. Apa saja aktifitas tersebut? Ya, mulai dari menulis postingan, utak-atik desain template, blogwalking, promosi, dsb. Pernahkah terpikir di benak kita jika blog yang kita miliki ini bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan online? Bisa!

Yup, semua blog memang bisa untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan online. Tidak harus blog yang “wah” dan serba membludak pengunjungnya, karena semuanya bisa didayagunakan sebagai sarana mencari uang. Akan tetapi, tentu saja hasil yang didapatkan sebanding dengan kualitas blog yang kita miliki. Semakin bagus kualitasnya, maka potensi untuk mendapatkan uang pun akan semakin besar. Apa tolok ukur untuk menilai sebuah blog itu bagus atau tidak? Kita bisa dengan mudah melihatnya melalui pagerank dan alexa traffic rank blog tersebut.

Bagaimana langkah menjalankan bisnis online dengan modal blog ini?

Ya, jawabannya hanya satu. Apa itu? IKLAN!
Berbisnis online dengan menggunakan blog sebagai medianya hanya bisa dilakukan dengan iklan. Sebagian besar blogger menggunakan iklan PPC sebagai ladang penghasilan utamanya. Baik itu iklan PPC local maupun iklan PPC luar negeri.

Selain iklan PPC, beberapa Janis iklan yang biasanya digunakan untuk mencari uang secara online via blog ini antara lain sebagai berikut ;

  1. Pay per click.
  2. Pay per lead.
  3. Pay per sale.
  4. Pay per download.
  5. Pay per impression.
  6. Pay per play.
  7. Pay to click/read.
Untuk keterangan lebih lengkap silakan baca di sini
Memang pada kenyataannya iklan PPC lah yang paling sering digunakan. Alasannya adalah karena selain tidak perlu kerja repot-repot (penghasilan dihitung berdasarkan jumlah klik pada setiap iklan), untuk bisa bergabung di program layanan iklan PPC juga relatif mudah dibandingkan program iklan jenis lainnya. Hanya pada beberap situs penyedia iklan PPC yang pembayarannya besar saja yang biasanya mengharuskan persyaratan tertentu, seperti pagerank dan alexa traffic rank. 

Nah, bagaimana? Ada yang tertarik mendapatkan penghasilan via blog? Yuk langsung saja kita buat blog dan mulai menggunakannya sebagai sarana bisnis online kita! 

Semoga berguna buat Sobat....