Selasa, 05 Juni 2012

RANGKUMAN MASUKAN/KASUS YANG TERSELESAIKAN DI GRUP HTE FEBRUARI 2012

https://www.facebook.com/groups/hobbytekhniselektro/

Abah Jc => SHARP TDK ADA SUARA
hari in ada kasus tv sharp pakai ic croma M52340SP, VERTIKAL LA7837, MICOM IX3098C3, kerusakan tidak ada suwara gambar nurmal apa yang perlu aku cek
27 Januari pukul 16:50
LAPORAN : kasus saya tutup dan trimakasih atas bantuanya, ternyata pada sermod mode audio nol semua. 27 Januari pukul 22:32


Gari Min => GOLDSTAR SUARA TDK BISA BESAR
met siang semua para master2 . mu tanya ni aku ada servisan tv GLOSTAR yg menggunakan ic prog GS8334-09A ic kroma TA8690AN dengan kerusakan suara gk pisa besar klo sp di dekat di telinga ada suar rintih2 yg sudah di ganti ic program 3x ic kroma 1x ic sund ok tapi klo pin volume di ic program di lepas suara bisa keras gk bisa di pelankan .. kira2 apanya yg bermasalah ,, terima kasih .?
27 Januari pukul 14:19
LAPORAN : lapor .. kasus dah selesae . kerusakan ada di tr Q06 yg di deket ic memori walaopun udah ku ganti tapi hasil nya sama .. setelah aku tanya ke temen2 menuju tr ter sebut aku gati lagi dan bisa normal lagi ,, makasih semua temen2.?. 28 Januari pukul 9:35


Gari Min => SAMSUNG B+ OVER VOLTAGE
met pagi semua para master2 mu tanya ni ada garapan tv samsung sasis KSCA A kerusakan tegangan b+ naik sampe 200vol yg udah di ganti STR5Q0765RT elko di power ac matik dah ganti R821 dan R821A dan R821B dah di ganti gk berhasil mohon di bantu .. para mas ter..2
2 Februari pukul 9:03
LAPORAN : alhamdulilah tv ku dah jadi stelah 3jam lebih mikir2 ter tuju ke Q801=C2073 aku lepas teg normal terus aku telusuri lagi ke pin 3,3vol kok drop dz aku cek ok cemua trus aku ukur jalur 3,3vol ke grnd .kok konslet ternyata .. kerusakan di elko C905=6.3v.470uf kondisi konslet di bagian teg 3,3vol etelah ku ganti tv aku coba alkhamdulilah normal .. makasih semua yg telah memberikan info dan saran nya .. . aku heran , kok bisa ya yg konslet teg 3,3vol kok teg B+ jadi naik padahal kan gk ada hubunganya .. buat para master2 semua yg bisa menjelaskan monggo di shers makasih .....2 Februari pukul 14:32


Gari Min => SHARP PROTECT
sekedar info .. tadi sore ada tamu yg tak di undang datang membawa tv 14in sharp type aku lupa nyatat yg jelas menggunakan ic tempel/SMD kerusakan mau setat sesaat terus protek tv aku buka kesing nya tak lihatin solderanya kok wes di solder ulang /masih baru solderanya terus aku cek semua teg masih normal2 aja . pindah ke ic vertikal hailnya sama pin protek aku cut sama saja tak solder ulang lagi semua di daerah ic SMDnya sama aja .. terus pindah ke FBT aku cek masih ok pindah lagi ke rangkaean driver aku cek 1per1 semua komponen ok waduuuh pusing aku iki piye iki.. sambil kukur2 kepala dah 3jam belom ketemu biang kerok nya . komponen normal kok gk bisa setat normal ki apane . yo .. iseng punya isng aku cabut travo driver aku ukur normal saking penasaran nya aku bongkar travo tersebut tak lihat oooo lah karatan gini kok pantesan gk mau kerja terus travo aku bongkar total kar na yg karatan yg di pling dalam terus aku sambung lilitan nya terus aku gulung lagi setelah selesae menggulung terus aku pasang lagi tv aku coba alkhamdulilah herobil alamiiin tv biya setat dengan normal .. . hehehe bayaran meneh ,, hari ini dapat pengalaman lagi . semoga bisa bermanfaat bagi temen2 semua salam sukses .. 7 Februari pukul 8:26


Prasetiyo Servis Elektrik => TR SMD
mohon petunjuk dari para master elektro, transistor SMD bs diganti sama tr biasa apa tdk ya? sebelumnya terima kasih.
5 Februari pukul 22:0
LAPORAN : Maaf lupa ga kasih penjelasan tentang tvnya, tu tv merk sony layar datar kerusakan protek lampu stby kedip 4X. Kerusakan dibagian h-sync ada tr smd yang rusak tp lupa tr berapa. makasih semuanya.
7 Februari pukul 12:27

Baca selengkapnya »