Senin, 23 Mei 2011

Tv WITSUNO gambar blanking



 beberapa hari yang lalu dateng tetanggaku minta tolong untuk servic tv orang tua nya yang tidak keluar gambar,tetapi suara ada , begitu tv dateng coba saya setel lo kok ternyata gambar tv seperti ini, gambar merah jambu terang bergaris seperti gambar sekrin terlalu besar ,perkiraan kerusakan di fbt klo gak di tabung malahan,(itu baru perkiraan) kemudian tv aku buka oh ya data 2 tv ini ic prog LC863320A,memory 24c04 ,croma LA76810A ,Tr suplay C5297,Horizntal D1651 ,Vertical LA7840 ,ic suara LA4287, FBT Bsc 24-01N40K ,
kemudian saya periksa 1 persatu dan sekaligus melakukan resolder ulang ,la kok semua normal ya, cek FBT masih bagus ,tabung juga masih bagus kemudian pemeriksaan saya lanjutkan ,dan akhirnya begitu sampai tr di bagian rgb yang bertuliskan V931 (1015) dan V932 (1815)kok ternyata tr sudah gemblung,dengan tanpa ragu2 kemudian tr tr itu saya ganti ,dan benar saja begitu tr di ganti gambar langsung bagus , kemudian setelah di panjer gak masalah ,tv pun saya tutup dan tinggal nunggu bayaran, moga bermanfaat