Senin, 03 September 2012

Sharp masalah dengan vertikal


Beberapa Hari yang lalu saya ada orderan tv sharp keruaskan pada vertikal yang di layar kurang penuh bagian atasnya seperti biasanya buka dulu bautnya dari tv yang pertama saya lakukan penyoldrean dahulu pada ic vertkalnya dan saya hidupkan ternyata jreng.... tv ga ada perubahan sama sekali...langkah selanjutnya melakukan pengecekan pada tegangan ic tegangan 12voltnya normal pengukuran pada tegangan 24 voltnya ternyata drop hanya 9vlt perburuan pun saya mulai mencari letak permasalahnya urutkan jalurnya akhirnya ketemu juga ternyata resistornya di antara flyback menuju ke IC Vertikal putus langsung ambil langkah seribu.... pergantian pemain pun dengan sangat terpaksa saya lakukan (seperti sepak bola saja.heheh...) setelah pergantian pun akhirnya tv saya nyalakanTV  langsung Leb derrr... Langsung normal alhamdullilah ... sekian dulu barang kali ini membantu teman2
kalo ada pertanyaan langsung isi kolom Coment,, Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...